Main Area

Main

BLT-DD Danau Cala Hari Ini Dibagikan Ke Warga

blt-dd-danau-cala-hari-ini-dibagikan-ke-warga-muba351l91589962883.jpg

Pembagian BLT-DD Danau Cala untuk 283 Kepala Keluarga

Lais, Musi banyuasin – Sebanyak 283 Kepala Keluarga di Desa Danau Cala Kecamatan Lais terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Rabu (20/5/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Desa Danau Cala tersebut diserahkan langsung di Balai Desa dengan skema penyaluran tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Terpantau sejak pukul 08.00 wib, Balai Desa Danau Cala ini sudah didatangi warga yang hendak mengambil BLT-DD senilai Rp. 600 Ribu. Dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga, warga mulai antri untuk pengambilan BLT melalui Kepala Dusun masing-masing yang sudah di atur jalur pencairan oleh Pemerintahan Desa Danau Cala.

Kepala Desa Danau Cala Yos Sudarso, S.Kom yang hadir dilokasi pembagian BLT-DD tersebut kepada mubaonline.com menuturkan bahwa pembagian BLT-DD tahap ke-1 ini berjalan lancar tanpa hambatan, dirinya berharap bantuan langsung tunai yang hari ini dibagikan dapat digunaka oleh masyarakatnya untuk kebutuhan sehai-hari.

“Untuk tahap ke 1 BLT-DD Danau Cala sejauh ini alhamdulillah bisa disalurkan dengan baik kepada warga yang berhak menerimanya, kita tentu berharap dengan adanya BLT ini masyarakat bisa terbantu apalagi saat wabah Covid-19 ini”. Kata Yos sudarso.

Dirinya mengatakan bahwa pencairan BLT-DD untuk tahap kedua nanti kemungkinan besar akan dilaksanakan setelah Idul Fitri sambil menunggu informasi lebih lanjut.

Selain itu menurutnya pihak Pemdes Danau cala selalu bersinergi dengan seluruh jajaran perangkat desa, BPD dan seluruh elemen tokoh masyarakat demi memajukan Desa Danau Cala.

Sementara itu, Rusnaini salah seorang warga Danau cala yang menerima BLT saat ditanyai mubaonline dirinya mengatakan bahwa nantinya uang Rp.600 Ribu yang diterima akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hadir dalam pembagian BLT-DD Danau cala tersebut Polsek Lais, Babinsa, Perangkat Desa, BPD dan LPM Desa Danau Cala.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Richard Cahyadi : Pergantian dan Pemberhentian Perangkat Desa Jika Tidak Sesuai Aturan, PMD Tidak Akan Memberikan Rekomendasi
Update data hari ini 2 juni Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)