Main Area

Main

Bimbel Berdaya Masyarakat Dapat Dukungan Penuh Dari Dikbud Muba

bimbel-berdaya-masyarakat-dapat-dukungan-penuh-dari-dikbud-muba-muba398241580467479.jpg

Bimbel Berdaya Masyarakat Saat Memberikan Bimbingan Belajar Gratis Bagi Siswa siswi SDN 1 Epil

Lais, Musi Banyuasin – Bimbel (Bimbingan Belajar) tidak hanya membuat seorang anak lebih pintar saja, tetapi Bimbel juga dapat memberikan waktu yang positif untuk anak itu sendiri. Lewat bimbingan belajar juga akan membuat seorang anak belajar secara rutin dan disiplin. Selain itu juga dengan mengikuti Bimbel ini rasa percaya diri anak akan tumbuh dengan sendirinya.

Hal tersebut diutarakan Rohmat, salah seorang Mahasiswa Semester 8 Universitas Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin yang merupakan Putra Kelahiran Desa Sukarami Kecamatan Sekayu Musi Banyuasin yang lahir pada 29 Oktober 1997 silam.

Rohmat yang merupakan Pendiri Bimbingan Belajar Gratis Berdaya Masyarakat pada 29 Oktober 2019 yang lalu ini menjadi sorotan media. Pasalnya Bimbel gratis yang ia dirikan tersebut merupakan satu satunya Bimbel Gratis dengan mengutamakan bimbel bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu yang ada di setiap Desa khususnya Daerah 3T dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepada mubaonline.com (31/01) Rohmat mengatakan bahwa semua manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengubah hidup orang lain. Memberi adalah salah satu kemampuan itu yang dimiliki melalui Bimbel Gratis ini.

“Pasca dirikan pada Bulan Oktober 2019 kemudian mendapat Izin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin pada 16 Januari 2020 melalui Surat Nomor 800/579/Sekr/Dikbud/2020 kepada Bimbingan Belajar Bedaya Masyarakat, maka ini akan menjadi titik awal bagi Bimbel Gratis Berdaya Masyarakat untuk mulai bergerak mencerdaskan anak bangsa terutama anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin”. Tutur Rohmat, Jumat (31/01/2020) saat dibincangi Via WhatsApp.

Untuk tenaga pengajar menurutnya berasal dari teman-teman mahasiswa Unsri dan Guru secara sukarela. Dan untuk waktu belajarpun dikondisikan dengan jam belajar disekolah yang didatanginya, “Polanya Education Sustainablelity Village dengan tujuan hadirnya Bimbel Gratis Berdaya Masyarakat ini menjadi solusi bimbel bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.” Jelasnya.

“Pada 30 Januari 2020 yang lalu kita sudah mengadakan Audiensi dengan Dikbud Muba dan alhamdulillah respon positif dari Dikbud Muba untuk Bimbel Gratis Berdaya Masyarakat ini yang kedepannya nanti akan terus melakukan koordinasi dengan Dikbud Muba”. Tambah Rohmat.

Desa mana saja yang sudah didatangi oleh Bimbel ini, menurut Rohmat untuk di Kecamatan Lais sediri, sudah ada Dua Sekolah yang siswanya diberikan bimbel gratis, “ sudah ada SDN 1 Epil, yang sejak kemarin sudah berjalan Bimbelnya sedangkan untuk SDN 3 Epil akan disegerakan.” Katanya.

Untuk materi yang diajarkan pada Bimbel ini menurut Rohmat terdiri dari Bahasa Inggris dan Mipa, dan juga belajar Teknik Mesin seperti teknik mesin motor.

“Kita bersyukur Bimbel Gratis ini mendapat respon positif dari semua pihak sehingga kami yakin akan berdiri dan membawa perubahan terutama dibidang ilmu pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu, aamiin”. Tutup Rohmat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba melalui Sekretaris Dikbud Muba Muhamad Ridho, ST menyambut baik hadirnya Bimbel Berdaya Masyarakat ini, menurut Ridho Bimbel gratis ini suatu kegiatan yang merupakan Ejawantah dari motto UNSRI “Ilmu Alat Pengabdian”.

“ Dimana apa yang telah dilakukan oleh Komisaris Djenderal KM Muba UNSRI 2019 mencerminkan bahwa mahasiswa adalah suatu elemen yang berada di garda terdepan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan ikhlas.” Kata Sekretaris Dikbud.

Menurut Ridho, ini adalah suatu kegiatan yang sangat membanggakan. Tentu Dikbud Muba akan sepenuhnya mendukung apa yang dilakukan oleh Komisaris Djenderal KM Muba Unsri 2019 ini.


Laporan : raka


Baca Juga :
PKB Muba Akan Mengusung Kader Terbaiknya Maju Pilkada Muba
Gema Takbir di Bayung Lencir, 21 Mobil Hias desa Simpang Bayat Ramaikan Jalanan
Buka Bersama Relawan Dedi Zulkarnain, Deklarasi Dukung Joncik Muhammad Untuk Sumsel
Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik
Usai Salat Id, Pj Bupati Apriyadi Buka Rumah Dinas untuk Halal Bihalal dengan Warga Muba
Bareng Keluarga dan Warga Muba, Pj Bupati Apriyadi Salat Id di Rumdin
Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)