Main Area

Main

Besok Pasar Talang Jawa akan dipindahkan

besok-pasar-talang-jawa-akan-dipindahkan-muba66r1572271482.jpg

Rencana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terkait penertiban dan pemindahan pasar Talang Jawa Kelurahan Balai Agung ke Pasar Randik Kelurahan Kayuara akan segera direalisasikan, pada hari tanggal 29 Oktober 2019, besok.

Sekayu, Musi Banyuasin - Rencana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terkait penertiban dan pemindahan pasar Talang Jawa Kelurahan Balai Agung ke Pasar Randik Kelurahan Kayuara akan segera direalisasikan, pada hari tanggal 29 Oktober 2019, besok.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Final Pemindahannya yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir H Yusman Srianto bersama, Polres Muba, Kodim 0401 Muba dan Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (28/10/2019).

"Kita sepakat besok para pedagang talang Jawa kita pindahkan ke pasar Randik," kata Yusman.

Namun sebelum pemindahan Yusman mengintruksikan kepada Perangkat Daerah terkait, dimana Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba sebagai leading sektor kegiatan ini, untuk memberitahu para pedagang agar segera mempersiapkan barang-barang dan los ataupun lapak yang saat ini ditempati di Pasar Talang Jawa.

"Sebisa mungkin kita hindari hal-hal yang tidak diinginkan, semoga besok berjalan lancar," ujarnya.

Plt Kepala Disdagprin Muba Azizah mengatakan rapat final pemindahan pasar ini merupakan tindak lanjut dari rapat-rapat sebelumnya, yang menyepakati pemindahan pasar setelah pelantikan Presiden RI dan persiapan di Pasar Randik.

"Dalam evaluasi kami pedagang tidak keberatan untuk pindah. Kalau kita satu langkah dan satu arah kita yakin akan berhasil, karena ini kepentingan kita bersama, masyarakat dan Kota Sekayu," ucapnya.

Ia menuturkan dalam penertiban dan pemindahan pasar tersebut diprioritas pedagang basah, sayur daging, dan juga pedagang yang pinggir jalan.

"Mohon bantuan dukungan dan doanya," tandas Azizah.

Sementara itu Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi melaporkan sudah melakukan sosialisasi bersama Lurah Balai Agung, prinsipnya bahwa pedagang dan pemilik lapak bersinergi untuk ditertibkan dengan catatan seluruhnya pindah dan tersedianya los di pasar Randik.

"Harapan kami, kita sama-sama kompak dan tahun ini mudah-mudahan sukses (pemindahan/penertiban Pasar Randik)," ucap Marko.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
13 Bakal Calon Kades Epil Sudah Ambil Formulir Pendaftaran
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Igo Alamsyah Akan Tampil Memukau dengan “Gambo Muba “di Liga Dangdut (LIDA) 2020
Pemkab Muba Naikan PBB 15%

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)