Main Area

Main

Berkat Kerjasama Yang Baik, PDAM Normalisasi Bendungan Desa Keramat Jaya

berkat-kerjasama-yang-baik-pdam-normalisasi-bendungan-desa-keramat-jaya-muba159st1570611373.jpg

Proses Pengerukan Bendungan Di Desa Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh Menggunakan Alat Berat

Sungai Keruh, Muba - Untuk memberikan pelayanan akan kebutuhan air bersih bagi warga Desa Keramat Jaya pada saat Musim Kemarau di Kecamatan Sungai Keruh melakukan Normalisasi Bendungan yang merupakan sumber Air Baku Unit Pengolahan Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh.

Adapun Normalisasi Bendungan ini atas bantuan dari Pihak Perusahaan PT.Cangkul Bumi Subur ( CBS ) Group Indofood yang menurunkan alat berat yang bergerak di Bidang Perkebunan Sawit.

 

Saat dibincangi mubaonline.com (09/10) perwakilan Perusahaan CBS yang diwakili Sarjono Askep CBS membenarkan kegiatan Normalisasi ini dilakukan atas permintaan Kepala Desa Keramat Jaya Irwanto H.Beta dan Eko Pianto Kepala PDAM Unit Plakat Tinggi serta Kepala Unit Pengolahan Keramat Jaya, Herwan.

Menurut Sarjono setelah selesai normalisasi waduk selanjutnya pihak Perusahaan akan menanam rumput Vetiper yang kegunaannya untuk menahan Lonsor tebing Waduk, “Rencana normalisasi ini dilakukan selama 4 hari atau disesuaikan dengan kondisi dilapangan.” Ungkap Sarjono Askep CBS. Rabu (09/10/2019).

Kegiatan Normalisasi ini mendapat apresiasi oleh Masyarakat Keramat Jaya dan Direktur Utama PDAM Tirta Randik H.Firdaus L.Dine untuk terjun langsung melihat proses normalisasi yang didampinggi Direktur Umum H.Firdaus Marvel's ,Kabag Keuangan Andriansyah dan team.

Direktur Utama PDAM Tirta Randik H.Firdaus L.Dine mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak terutama Perangkat Desa Keramat Jaya dan khususnya PT.CBS .

“Yang mana pada waktunya nanti pada saat musim kemarau bendungan ini tidak kering lagi dan masyarakat akan mendapatkan pelayanan akan air bersih.” Kata Firdaus.

Sementara itu Direktur Umum H.Firdaus Marvel's juga dalam waktu yang bersamaan menuturkan dengan melihat Kondisi Bendungan sekarang, memang perlu dilakukan Normalisasi karena kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan oleh warga apalagi pada saat ini lagi musim kemarau.

“ Jadi dengan normalisasi ini air baku untuk pengolahan Unit PDAM Keramat Jaya dapat tersedia dan diolah untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.” Ungkap Firdaus Marvel's selaku Direktur Umum PDAM Tirta Randik Musi Banyuasin.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Muba Buka 241 Formasi CPNS
Korupsi Alokasi Dana Desa, Oknum Mantan Kades Ini Di Borgol
Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Sabu Seberat 0,23 Gram Diamankan, Ebit Digiring Ke Polsek Lais
Kejari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Pembangunan Gudang Beku Di Sungai Lilin
Diduga Bakar Lahan, Api Merenggut Nyawa Sutarjo
Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Pelayanan Publik Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)