Main Area

Main

Beras BPNT Diterima Warga Muara Medak, Salah Satu Desa Pelosok Muba

beras-bpnt-diterima-warga-muara-medak-salah-satu-desa-pelosok-muba-muba102w11570624046.jpg

Salah satu penerima beras dari program BPNT di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Setelah di launching oleh Pemkab Muba, penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Kabupaten Muba diakhir september yang lalu, bantuan pangan yang berupa beras tersebut sudah dirasakan warga yang berada di pelosok Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Salah satunya adalah Desa yang berada di Kecamatan Bayung Lencir, Desa Muara Medak. Dengan jarak tempuh menuju Desa Muara Medak sekitar 25 Km, kondisi jalan yang masih tanah, sebagian berkerikil batu split, membuat lama perjalanan capai 1,5-3 jam.


mubaonline.com mencoba bertanya ke salah satu e-warung yang berada di Dusun 1 Desa Muara Medak, warung Pak Sobri, pemiliknya, Sasfika menjelaskan bahwa sudah ada warga Muara Medak yang mengambil beras kemasan kualitas premium dari program BPNT di e warung miliknya menggunakan kartu PKH masing-masing.


"Tanggal 28 September beras kita terima, langsung di infokan ke warga, Alhamdulillah warga langsung mengambil berasnya" ujarnya.
Sementara salah satu Warga Muara Medak Penerima Manfaat, program BPNT, Tini Suryana, mengaku lebih senang dengan sistem yang seperti sekarang ini, "kalu khusus aku, setuju pak dengan yang cak ini ni, cak kami ni senang nian dapat berasnyo bagus, dak takut pulo dak kebagian kareno teratur, yang megang kartu bae yang bisa mengambil, pokoknyo siplah pak" ungkapnya.


Kades Muara Medak, melalui Sekdes, Rais, mengatakan sudah ada 2 e-warung yang saat ini beroperasi untuk melayani warga Penerima Manfaat program BPNT yang berada di Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Muara Medak, namun menurutnya kedua e-warung itu masih kurang efektif, karena beberapa dusun letaknya berjauhan.


"Penerima BPNT yang berada di Dusun 4,5,7,dan10 jauh dari titik e warung yang ada sekarang, jadi diharapkan ada penambahan 2 e-warung lagi, guna membantu mempermudah masyarakat" tutupnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Muba Buka 241 Formasi CPNS
Korupsi Alokasi Dana Desa, Oknum Mantan Kades Ini Di Borgol
Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Sabu Seberat 0,23 Gram Diamankan, Ebit Digiring Ke Polsek Lais
Kejari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Pembangunan Gudang Beku Di Sungai Lilin
Diduga Bakar Lahan, Api Merenggut Nyawa Sutarjo
Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Pelayanan Publik Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)