Main Area

Main

Bawaslu Muba Siap Siaga Dalam Apel Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu 2019

bawaslu-muba-siap-siaga-dalam-apel-pengawasan-anti-politik-uang-pemilu-2019-muba1746p1555112711.jpg

Apel Siaga Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu 2019 dan Patroli Pengawasan yang di adakan Badan Pengawas Pemilu BAWASLU Kabupaten Musi Banyuasin.

Sekayu, Muba - Ratusan Pasukan menghadiri Apel Siaga Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu 2019 dan Patroli Pengawasan yang di adakan Badan Pengawas Pemilu BAWASLU Kabupaten Musi Banyuasin di masa tenang Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Dalam sambutannya, Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Junaidi selaku pimpinan apel mengatakan hari tenang bagi para calon Pilpres dan Pileg adalah hari sibuk bagi Bawaslu, TNI, Polri dan masyarakat karena akan membersihkan spanduk, dan atribut kampanye lainnya, serta melakukan pengawasan kemungkinan terjadinya kampanye terselubung juga money politik.

"Pemilu kali ini adalah yang ke 12 bagi Indonesia, dan Pemilu paling rumit karena serentak bersamaan dengan Pilpres dan Pileg. Pemilihan tinggal menghitung hari lagi para calon sudah kampanye selama enam bulan mereka telah menyampaikan visi, misi, program kerja dan keinginan terbaik bagi kita masyarakat, sebentar lagi hari tenang, tapi bagi kita Pemerintah, Bawaslu, TNI, Polri, dan masyarakat itu tidak tenang karena poster, dan spanduk-spanduk kampanye harus dibersihkan," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang mewakili Bupati Musi Banyuasin H. Dodi mengatakan meminta kepada semua pihak terkait agar bekerja sebagai tupoksi masing-masing dan bertanggung jawab serta bekerja sama, juga komitmen semua pihak menjaga mengawasi pelaksanaan Pilpres dan Pileg (17/4/2019) bisa terlaksana dengan baik, dan tidak meninggalkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum penghitungan suara selesai" imbuhnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Bawaslu Beserta Komisioner dan Kepala Sekretariat Bawaslu MUBA, Sekretaris Daerah MUBA, Unsur Forkompimda, Polres MUBA, Kodim MUBA 0401, Kesbangpol, SatPolPP, Linmas, Dinas Kesehatan, Kwarcab Pramuka, pelajar MAN 1 Sekayu.

Laporan : Akmal


Baca Juga :
Kecamatan Sungai Keruh Siapkan Beragam TPS Unik
Hingga Dini Hari, Penghitungan Suara TPS 01 Desa Lais Belum Selesai
Mencoba Melarikan Diri, Pelaku Pencurian Di Dooorrrrr
Aniaya Guru, Heri Susanto Alias Otong Kini Dibekuk Polisi
Perusahaan Ini Bisa Membuat Masyarakat Peduli Karhutlah
Hari Ini, Logistik Pemilu Kecamatan Lais Tiba Di PPS
Dodi Reza: Semua Warga di Muba Harus Tinggal di Rumah Layak Huni

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)