Main Area

Main

Bawaslu Muba Resmi Lantik Pengawas TPS

bawaslu-muba-resmi-lantik-pengawas-tps-muba324op1553531838.jpg

Acara Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Zona 3

Musi banyuasin - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Banyuasin hari ini, Senin (25/03) resmi melantik seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kabupaten Muba yang terbagi dalam 5 Zona Pelantikan.

Seperti yang terpantau awak media, pada Zona 3 Pelantikan berlangsung untuk empat Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Lilin, Lais, Babat Supat dan Keluang dipusatkan di Kecamatan Sungai lilin sebagai tuan rumah acara pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS yang akan bertugas pada pemilu tahun 2019.

Dimulai pukul 10.45 wib, acara pelantikan dan bimbingan teknis bagi pengawas tps berlangsung lancar, hingga prosesi pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pengawas tps.

Dikatakan Irsan Saputra, Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Lilin bahwa Acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS tersebut yang dipusatkan di Kecamatan Sungai Lilin merupakan gabungan dari empat kecamatan yang masuk dalam Zona 3. “Alhamdulillah acara berjalan lancar, walaupun sempat padam listrik namun acara tetap berjalan.” Kata Irsan kepada mubaonline.com, Senin (25/03).

“Zona 3 terdiri dari empat kecamatan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atas pengawas tps, yakni PTPS Sungai Lilin, Lais, Keluang dan Babat Supat. Selain itu juga dalam acara ini kita juga mengundang panwaslu kelurahan/desa serta Panwaslu Kecamatan yang tergabung daam Zona 3.” Tambahnya.

Menurut Irsan, Momen pelantikan ini menjadi bukti nyata bahwa Bawaslu Muba hingga jajaran bawahnya siap melaksanakan pengawasan pada pemilu tahun 2019. “hampir 1000 orang pengawas tps yang dilantik hari ini untuk zona 3 sekaligus mendapatkan bimbingan teknis pungut hitung di TPS dari Narasumber Komisioner Bawaslu Muba Bambang Edi Prayogo,ST.

Sementara itu Ketua Bawaslu Muba, M. Sarkani,SH.,MH terpisah mengatakan bahwa dirinya selaku ketua Bawaslu Muba mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelantikan PTPS yang telah dilaksanakn di kecamatan masing-masing yang telah di kelompokkan per Zona.
“Kepada seluruh panwascam se-kabupaten Musi Banyuasin yang sudah melantik PTPS kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan pemilu di kabupaten Muba berjalan dengan aman dan lancar.”harap Sarkani.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Semburan Lumpur Capai 25 Meter, Ada Menara Bor Di Area Semburan
Semburan Lumpur di Kaliberau, Dodi Reza Surati SKK Migas
Chelsea Olivia Akhirnya Temukan
Pasangan Nikah Dibawah Umur Jadi Viral
Oknum PNS Tersangkut Pidana Penggelapan
Debu Masuk Ke Rumah, Warga Pasang Rambu Bertulisan Unik Di Tengah Jalintim
Lokasi Muba Expo 2019 Bakal di Gelar di Terminal Randik Sekayu

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)