Main Area

Main

Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak

bawa-uang-ratusan-juta-bos-sawit-ditembak-muba1698l1576155168.jpg

Korban Silahudin (50) warga Pangkalan Balai Banyuasin

Sungai Lilin, Musi Banyuasin - Sungguh malang nasib yang menimpa Silahudin (50) warga Pangkalan Balai Banyuasin yang merupakan bos DO sawit di Desa Mekar Jadi, harus dilarikan ke rumah sakit karena menerima luka tembak di perut yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTD).

Peristiwa na'as tersebut terjadi di Desa Mekar Jadi B2 Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba, Rabu (11/12/19) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penembakan tersebut diduga dilakukan oleh pelaku yang berjumlah 2 orang dengan menggunakan penutup muka dan memakai helm. Korban sendiri diduga telah diikuti oleh dua orang tersebut dari jauh.

Pada sampai di kontrakan tas berisi uang yang dibawa korban tersebut langsung di rebut dari korban sebelum korban masuk ke rumah kontrakan. sambil menembakan senjata sebanyak 6 kali tembakan ke arah tanah.

Warga sekitar yakni Sulaiman pemilik kontrakan awalnya mau keluar takut karena bunyi tembakan. Setelah tas di ambil korban coba merebut kembali uang tersebut namun naas korban di tembak oleh perampok hingga tersungkur.

"Saya mendengar suara ribut-ribut, kemudian saya keluar ternyata Pak Silahudin sedang bergulat mengamankan tas miliknya. Saya kembali masuk setelah perampok ini melepaskan sebanyak 6 kali tembakan. Korban ini kata istri saya yang memanggil saya memang sudah diikuti oleh mereka, usai dapat tas mereka langsung melarikan diri,"ungkap Sulaiman pemilik kontrakan tempat tinggal Silahudin.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Markus Pinem SIK melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernanto SH, mengatakan pihaknya menerima laporan terkait adanya pencurian dengan kekerasan, pihaknya telah menerjunkan tim dan telah melakukan oleh TKP.

"Kita mendapatkan laporan dari masyarakat dan setelah sampai pelaku telah melarikan diri, sedangkan korban sendiri mengalami luka tembak pada bagian perut. Korban sendiri di rujuk ke Palembang menggunakan Ambulance RSUD Sungai Lilin,"kata Hernando.

Lanjutnya, atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian uang sejumlah Rp 260 juta di bawa perampok. "Saat ini kasus ini masih kita selidiki dan memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian,"jelasnya.

Laporan :cr1


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)