Main Area

Main

Bakti Sosial Hingga Penghijauan, Pengurus Cabang PGRI Bayung Lencir Peringati HGN dan HUT PGRI

bakti-sosial-hingga-penghijauan-pengurus-cabang-pgri-bayung-lencir-peringati-hgn-dan-hut-pgri-muba39bq1574927878.jpg

Penghijauan yang dilakukan dalam rangkaian acara peringatan HUT PGRI dan HGN oleh Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Bayung Lencir, Kamis (28/11).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memperingati HUT PGRI Ke 74 sekaligus peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 55 di Komplek Balai Desa dan SDN Lubuk Harjo, Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Bayung Lencir, Kamis (28/11).

 

Peringatan HUT PGRI dan HGN tersebut dilangsungkan Upacara Bendera, Bakti Sosial berupa bantuan sembako untuk kaum duafa, bantuan untuk siswa kurang mampu berprestasi, santunan anak yatim, khitanan gratis, periksa kesehatan gratis, penghijauan, serta beberapa penampilan seni dari siswa-siswi dan kelompok seni.

 

Bahkan pada acara tersebut, ada pemberian penghargaan kepada Bripda Candra, anggota Polairud Polda Sumsel yang bertugas di Desa Kepayang dimana Bripda Candra getol berpartisipasi dalam dunia pendidikan di Kecamatan Bayung Lencir, khususnya di Desa Kepayang, dimana Bripda Candra rutin menjadi guru seluruh mata pelajaran dan ekskul di SD N Kepayang. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM.

 

Diwawancarai di lapangan, salah satu guru SDN Lubuk Harjo, Mardhan Yonathan mengaku acara peringatan HUT PGRI dan HGN pada tahun ini lebih meriah dari tahun lalu, menurutnya antusiasme tinggi terlihat dari kuantitas peserta upacara dan kemeriahan nya karena dibarengkan dengan seleksi O2SN tingkat Kecamatan dan sejumlah Bhakti Sosial.

 

"Dalam rangka peringatan hari guru ini menjadi motivasi bagi kami para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya ditingkat Kecamatan Bayung Lencir" ungkap Mardhan.

 

Sementara, Ketua PGRI Kecamatan Bayung Lencir, Temon M.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyukseskan acara ini, khususnya Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir, Pemerintah Desa serta SDN Lubuk Harjo sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan HUT PGRI dan HGN ini.

 

"Peringatan ini setiap tahun secara rutin kita gelar, dengan digelarnya kegiatan seperti ini sebagai ajang untuk memberikan penghargaan kepada rekan-rekan guru yang ada di Kecamatan Bayung Lencir, dan juga pihak-pihak yang sangat getol ikut berpartisipasi di dunia Pendidikan Kecamatan Bayung Lencir" ungkapnya.

 

Sambung Temon, dirinya berharap Peringatan HGN dan HUT PGRI ini bisa menjadi acuan bagi guru untuk lebih meningkatkan kualitasnya lagi, "Karena guru berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia SDM Indonesia unggul" tutupnya.

 

Ditempat yang sama Korwil 5 Dikbud Muba, Sarsito M.Pd mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Dewan Guru atas kekompakannya dalam menyiapkan peringatan hari guru ini, dia berterimakasih juga sudah memberikan bantuan bagi kaum dhuafa dan anak berprestasi.

 

Terimakasih atas dedikasi guru dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya para generasi penerus yang ada di Kecamatan Bayung Lencir ini. "Harapannya Pendidik bisa menjadi garda terdepan pembangunan segala bidang di Kecamatan Bayung Lencir ini" ujar Sarsito.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)