Main Area

Main

Bagikan Daging Kurban Dengan Daun Pisang

bagikan-daging-kurban-dengan-daun-pisang-muba183231565509984.jpg

Ketua TP PKK Kecamatan Bayung Lencir, Yuliasty sedang mengambil dan akan memberikan daging kurban untuk warga.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir memotong 3 ekor sapi Kurban di Kantor Camat Bayung Lencir, Minggu (11/8) dan langsung dibagikan ke warga sekitar yang kurang mampu, serta pada keluarga besar pegawai Kantor Camat Bayung Lencir.

Pemotongan hewan Kurban perdana dilingkungan Kantor Camat Bayung Lencir ini, daging Kurban dibungkus daun pisang, dan langsung diberikan oleh Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SSTP MM, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Bayung Lencir Yuliasty SSTP MSi secara simbolis ke warga sekitar.

"Penggunaan bungkus dengan tidak menggunakan plastik ini tindak lanjut dari himbauan Bupati, namun penggunaan plastik itu sendiri tidak bagus untuk membungkus daging Kurban itu sendiri, sekaligus bagi lingkungan. Harapannya pemotongan hewan Kurban seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya" Ujar Camat Bayung Lencir, disela pembagian hewan Kurban.

Sementara Imam (27) warga sekitar yang turut menerima daging Kurban berterimakasih kepada panitia Kurban Kecamatan Bayung Lencir, ia berharap di tahun selanjutnya terus diselenggarakan pemotongan dan pembagian heean Kurban di Kantor Camat Bayung Lencir.

"Dagingnya jadi wangi dibungkus daun pisang, nak dibikin sate dirumah gek, makan besamo keluargo" Katanya yang sambil tersenyum simpul.

 

Untuk diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah mengeluarkan edaran kepada kepala daerah agar berkampanye tidak menggunakan kantong plastik untuk pembagian daging kurban.

 

Dan untuk di Kabupaten Musi Banyuasin sendiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menerbitkan Surat Edaran No. 660/115/I/DLH/2019 tanggal 8 Agustus 2019 tentang Pelaksanaan Pembagian Daging Kurban Idul Adha 1440 H tanpa kantong plastik.

 

Hal ini dilakukan untuk mengkampanyekan pengendalian penggunaan sampah plastik yang semakin hari menjadi masalah serius bagi lingkungan hidup.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)