Main Area

Main

Badan Bahasa Teliti Budaya dan Sastra di Muba

badan-bahasa-teliti-budaya-dan-sastra-di-muba-muba72p01620018925.jpeg

foto bersama

Sekayu, Musi Banyuasin - Badan pengembangan dan pembinaan bahasa dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan melakukan penelitian tentang budaya sastra yang ada di Musi Banyuasin, Selasa (6/4/21).

Bedasarkan surat tugas peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan No 45 tahun 2019 tentang organisasi dan tata kerja kementerian pendidikan dan kebudayaan plt. kepala pusat pengembangan dan perlindungan bahasa dan sastra. Badan pengembangan dan pembinaan menungaskan Dra Suryami MPd untuk melakukan penelitian beragam sastra yang ada di bumi serasa sekate.

Kepala Dikbud Muba, Musni Wijaya, S.Sos., M.Si melalui Kabid Kebudayaan H.Muardi, S.Pd.,MM menjelaskan bahwa penelitian ini dilakukan 4-13 April 2021. "Kita menyambut baik dan memfasilitasi selama proses penelitian ini berlangsung." ujarnya.

Menurut Mawardi pihaknyan telah menyadari hal ini, oleh sebab itu selama ini pihaknya telah berupaya menghimpun data dan beragam sastra maupun kesenian yang ada di Musi Banyuasin. "Kita telah melakukan pendokumentasian, sehingga arsip data tertulis maupun tak tertulis bisa kita berikan, sehingga data yang diperoleh lengkap." ungkapnya.

sementara Dra Suryami MPd menambahkan tujuan dari penelitian kni yakni untuk pitalitas sastra, konsentrasi sastra dan rifitalisasi sastra. "Saya berharap agar semua kalangan dapat lebih peduli terhadap budaya dan sastra yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya." tutupnya.

 

Laporan : cr1


Baca Juga :
Warga Temukan Mayat Laki-laki Mengapung Disungai Seluang
Data ODCB TIM DAPOBUD Dikbud Muba Sambangi Desa Teluk Kijing
Bacok Ayah Kandung Sendiri, Kini Rosadi Warga Sungai Lilin Diamankan Polisi
Minta Nasehat Ulama di Muba, Bupati Dodi Reza Anjurkan Salat Ied di Rumah Masing-masing
Sembako Untuk Pasukan Kuning dan Driver Bentor Bayung Lencir
Hindari Kerumunan dan Mobilisasi, BLT Desa Lais Dibagikan Door To Door
Masyarakat Peduli Api, Ekonomi Meningkat Lewat Agrokomplek Manggala Agni Daops Sumatera XV/Musi Banyuasin

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)