Main Area

Main

Ayo...! Kite Bekarang gisuk

ayo-kite-bekarang-gisuk-muba3359n1569644250.jpg

Lokasi Acara Festival Bekarang Dalam rangka Memeriahkan HUT Kabupaten Muba Ke 63

Batanghari Leko – Musi Banyuasin persiapan festival Bekarang di danau Siarak Kecamatan Batanghari Leko Desa Tanah Abang terus dilakukan pemerintah setempat beberapa hari sebelum perhelatan tersebut dilaksanakan. Sabtu (28/09/2019)

Dengan di bantu pegawai kecamatan, perangkat Desa dan masyarakat setempat acara Festival Bekarang yang terus melakukan persiapan mulai dari pembersihan lahan, pemasangan bendera/ umbul-umbul dan pemasangan tenda-tenda dan pemasangan instalasi air bersih hal ini bertujuan demi menyukseskan acara Festival Bekarang di Desa Tanah Abang kecamatan besok tanggal 29 September 2019 di Danau Siarak.

Acara ini agak berbeda dengan seperti tahun yang lalu yang lakukan Pemerintah Kecamatan tapi tahun ini langsung di sponsori pemerintah Kabupaten melalui Dispopar dan Dinas yang terkait.

Dalam acara Festival Bekarang esok akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati didampingi petinggi-petinggi dari Kabupaten Musi Banyuasin dan di meriakan pemenang Master chef Indonesia season III Stefani Horizon.

Kegiatan Bekarang ini untuk memberikan edukasi cara Bekarang yang baik dan dan benar dengan cara tradisional dan mengunakan zat zat kimia hal ini disampaikan oleh Camat Batanghari Leko Nwardi Endang melalui Sekretaris Kecamatan Bapak Suprapto

“kegiatan Festival Bekarang ini untuk memberikan kan edukasi kepada masyarakat yang biasa mencari ikan mengunakan alat sentrum, potas dll untuk tidak melakukan nya lagi dan mengambil ikan yang besar saja, dan melepaskan anak ikan yang terjaring dalam jala agar ekosistem ikan dapat terjaga “ ungkapnya.

Hal ini juga di ungkapkan Kepala Desa Tanah Abang Umri.

“kami selaku pemerintah Desa Tanah Abang siap membantu menyukses Festival Bekarang esok dan sudah beberapa hari ini perangkat Desa sudah saya perintahkan untuk membantu persiapan acara tersebut” ungkap pria selalu berpenampilan rapi ini.

Laporan : Ranggi


Baca Juga :
Temuan Mayat Di Bayung Lencir, Diduga Tewas Akibat Tersetrum Penjerat Binatang Liar
Terciduk Bawa Senjata Tajam, Indra Kesuma Alias IN Diamankan Polsek Lais
Jejak Kaki Harimau di Lawang wetan Heboh Di Sosmed, BKSDA Pastikan Jejak Tersebut Kucing Hutan
Bejat, Ayah Kandung Setubuhi Anak Sendiri Hingga Hamil
Disdik Prov Sumsel Keluarkan Edaran Terkait Besaran Honorarium Guru Honor dan Tenaga Kependidikan Dari Dana BOS 2020
Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan Muba Hampir Selesai
Pastikan Air Bersih Dapat Dinikmati Seluruh Pelanggan PDAM, Jajaran Direksi dan Dewas PDAM Tirta Randik Tinjau Langsung Unit Sungai Keruh

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)