Main Area

Main

Alunan Remix Dikontes Muda - Mudi Menuai Kritikan Nitizen

alunan-remix-dikontes-muda-mudi-menuai-kritikan-nitizen-muba309iz1562142944.jpg

Cuplikan Video Kontes Muda Mudi Ulak Paceh yang tersebar di media sosial menuai kritikan nitizen

Sekayu, Musi Banyuasin - Tersebar luas lewat berbagai media sosial sebuah vidio yang diberi judul kontes muda-mudi Desa Ulak Paceh, banyak menimbulkan kritikan dari para nitizen. Vidio berdurasi 8 menit tersebut telah ditonton 1200 kali, memperlihatkan para remaja putra maupun putri sedang berjoget mengikuti alunan musik remix.

Berbagai komentar muncul menanggapi video yang dinilai telah melenceng dari budaya kontes muda-mudi yang seharusnya memiliki nilai seni budaya. Menangapi hal ini Aminin Trio Amigo Budayawan Kabupaten Musi Banyuasin sangat menyangkan generasi muda yang telah salah mengartikan kontes muda-mudi.

“Sebagai budayawan saya menjelaskan bahwa yang dikatakan kontes muda mudi selama ini seperti ferstival menyanyikan lagu, apakah itu tembang daerah, pop daerah maupun dangdut, dan bergiliran satu persatu, dengan judul lagu yang telah ditentukan. Sedangkan yang terlihat pada vidio tersebut sama sekali tidak mencerminkan seni budaya daerah.” Ujarnya.

Sementara itu menanggapi trend Kontes Muda Mudi di sebagian wilayah Muba yang disinyalir sudah melenceng dari budaya daerah dan norma agama, maka MUI Kab Muba menghimbau agar para pihak yg berwenang monitoring kegiatan tersebut untuk kemaslahatan masyarakat khususnya generasi muda.

“Dalam perspektif Islam jelas dilarang "ikhtilath" campur baur antara laki-laki dan perempuan (muda mudi) dalam kegiatan yang sifatnya mubazzir dan tak sesuai dengan akhlaq dan moral serta kearifal lokal. Semoga ada kepedulian kita semua untuk kemaslahatan bersama.” Tukas Ketua MUI Kabupaten Muba H Thamrin H Nawawi.

Laporan : Cr1


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Reses Di Desa Kepayang, Dedi Zulkarnain Serap Aspirasi 3 Desa Perairan
Warga Desa Pengaturan Budidayakan Madu Lebah Kelulut.

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)