Main Area

Main

Alumni Terbaik SMAN 2 Tungkal Jaya Sabet Bujang UKB 2019

alumni-terbaik-sman-2-tungkal-jaya-sabet-bujang-ukb-2019-muba1689a1574065660.jpg

Muhammad Alfiyan Karim Bujang UKB Terpilih 2019

Musi banyuasin, Palembang - Ajang Pemilihan Bujang Gadis Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang 2019 pada tanggal 4 November 2019 dilaksanakan untuk semua finalis Bujang-Gadis dari berbagai jurusan di Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang.

Dari 113 Orang peserta yang mengikuti tahap ini. Kemudian terpilih 40 besar yang terdiri dari 20 Bujang dan 20 Gadis untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Tes Bakat dan Dinamika Kelompok. Di tahap inilah persaingan semakin ketat dan semua finalis terpilih masuk tahap karantina. Karantina dilaksanakaan selama hampir seminggu. Dimulai dari 11 November sampai dengan 15 November 2019.

Semua finalis dilatih untuk public speaking, catwalk, koreografi, dan lain-lain. Hingga akhirnya puncak acara pada tanggal 16 November 2019, Grand Final. Semua finalis terpilih menunjukkan bakat terbaiknya. Di penghujung acara, dengan tema Bujang Gadis UKB BISA (Bravery Integrity Solidarity Attitude), dn akhirnya Muhammad Alfiyan Karim dan Khoirunnisa terpilih sebagai Bujang dan Gadis Universitas Kader Bangsa (UKB) 2019.

Muhammad Alfiyan Karim, biasa di panggil Fian ini lahir di Musi Banyuasin, 24 Oktober 2000. Alumni ke-5 SMA Negeri 2 Tungkal Jaya (Musi Banyuasin) ini melanjutkan pendidikannya di D3 Teknik Rontgen Fakultas Kesehatan Universitas Kader Bangsa (UKB). Baru beberapa bulan menjadi mahasiswa di sana, telah meraih prestasi di ajang Bujang Gadis Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang.

Dikatakan Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Musta’in, S.Pd., MM., melalui Luki Anggraeni, S.Pd., selaku Wakil Kurikulum menyampaikan bahwa Muhammad Alfiyan Karim adalah alumni ke-5 SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, berarti alumni tahun 2019. Dia adalah anak yang cerdas, aktif dalam kegiatan di dalam kelas dan di luar kelas, pengurus OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya 2017-2018, dan sudah banyak prestasi yang membanggakan untuk sekolah ini.

Menurutnya pada saat unjuk bakat, Alfiyan pun menunjukkan kemahirannya dalam bidang pencak silat. Hingga membuat semua juri terpukau. Memang tidak diragukan lagi kemampuannya. Menurut Andy Rifaldo, adik kelasnya yang sekarang sedang duduk di bangku Kelas XII, Kak Alfiyan adalah kakak kelas yang ramah dan sopan, juga sudah banyak prestasi yang diraihnya selama SMA sampai sekarang seperti juara berbagai tournament sepakbola dan voli dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

Ditambahkan oleh Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr., salah satu guru di SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang sering terlibat dalam kegiatan yang sama di luar sekolah dengan Alfiyan menyampaikan bahwa M. Alfiyan juga aktif dalam kegiatan diluar sekolah, seperti pernah menjadi Ketua IRMAS Nurul Mujahadah Sumber Harum dan pengurus aktif Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Tungkal Jaya (IKA SATYA). Jiwa memimpin, percaya diri, dan semangat yang tinggi mendukung prestasinya dalam berbagai bidang.

Dengan motto: “Jika kau tak suka sesuatu, ubahlah! Jika tidak bisa ubahlah! Cara pandangmu tentangnya” membuat Alfiyan selalu semangat untuk mengubah dan berinovasi segala sesuatu menjadi lebih baik, terlebih untuk kemajuan almamaternya. Semoga dengan prestasi Alfiyan ini dapat menginspirasi adik-adik di SMA Negeri 2 Tungkal Jaya khususnya, dan Kabupaten Musi Banyuasin umumnya untuk dapat terus berprestasi dimanapun dan kapanpun sesuai bidangnya.

Lapiran : raka


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)