Main Area

Main

2 Pelaku Curas Dengan Senpira Ini Dibekuk

2-pelaku-curas-dengan-senpira-ini-dibekuk-muba371vr1562724252.jpg

Pelaku dan barang bukti.

Sekayu, Musi Banyuasin – Setelah dilakukan pengembangan ternyata 2 (dua) pelaku pembawa senpira dan sajam yg ditangkap Polsek Babat Toman memiliki 2 (dua) catatan kriminal di Polsek Plakat Tinggi.

Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI,SE.MM melalui Paur Subbag HUMAS Polres Muba IPDA NAZARUDDIN BAHAR,SE.M.Si menyampaikan “Setelah dilakukan pengembangan terhadap Tersangka an. YAKIN (25), dan an. Andri Samudra (14) didapatlah hasil bahwa kedua pelaku memiliki catatan kriminal di Polsek Plakat Tinggi, yang mana kedua pelaku tersebut pernah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAS) yang dilakukan keduanya di dua lokasi yang berbada di wilayah Kec. Plakat Tinggi.”

Kejadian bermula pada pada hari Senin 10 Juni 2019 sekira pukul 17.00 Wib Saat korban sdr M. Dimyati (45), tani, warga desa Sido Mukti kec. Plakat tinggi sedang memotong kayu di kebun miliknya di desa Sido Mukti Sp.1 Kec.Plating kab.muba, lalu datang kedua tersangka yang langsung menyita sepeda motor milik korban sambil memutar-mutarkan senpira dan berkata kepada korban “serahkan motormu kalau tidak saya tembak”, korban yang takut langsung menyerahkan motor miliknya dan kedua pelaku langsung membawa kabur sepeda motor rampasannya.

Kedua pelaku yang merasa tak puas dengan hasil rampasannya kembali merencanakan tindakan yang sama pada hari Kamis tgl 27 Juni 2019 siang pukul 11.30 Wib saat itu korban Sdr Sukirno (48), tani, warga desa suka jaya kec. Plakat tinggi kab. Muba sedang mantang/sadap karet di kebun miliknya di Kebun karet Sp.3 Desa suka jaya kec.plating kab.muba, kemudian kedua pelaku mendatangi korban dan langsung meminta kunci kontak sepeda motor korban sambil memerintahkan kepada korban dengan berucap “tinggalkan sepedamotormu disana kalau tidak akan saya tembak sambil mengarahkan senpiranya ke arah korban” korban yang ketakutan dengan ancaman pelaku kemudian langsung melakukan apa yang diperintahkan oleh pelaku.

Namun nahas kedua pelaku berhasil diamankan aparat kepolisian Sektor Babat Toman yang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan pada Minggu tanggal 07 Juli 2019 pukul 23.00 wib.

Hasil introgasi tersangka an. Yakin (25) mengakui bahwa senpi dan sajam tersebut adalah miliknya yg digunakan tersangka untuk melakukan curas ranmor honda revo fit pada kamis tanggal 27 Juni 2019 di SP 3. Plakat tinggi dan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 dan yg dilakukan di SP 1 bersama rekannya an. Andri Samudra (14).

“Kedua pelaku akan menjalani proses penyidikan dari pihak kepolisian Polsek Babat Toman untuk Kasus Senpira dan Sajam yang melanggar Pasal 1 ayat (1) dan pasal (2) ayat (1) Undang Undang Darurat No. 12 tahun 1951 Tentang Senjata Api dan dari Polsek Plakat Tinggi juga akan memproses kedua pelaku dalam kasus 365 KUHPidana dengan TKP di desa suka jaya dan desa Sido Mukti Kec. Plakat Tinggi Kab. Muba.” Terang NAZARUDDIN BAHAR selaku Paur Subbag Humas Polres Muba.(ril)


Baca Juga :
Semburan Lumpur Capai 25 Meter, Ada Menara Bor Di Area Semburan
Semburan Lumpur di Kaliberau, Dodi Reza Surati SKK Migas
Chelsea Olivia Akhirnya Temukan
Pasangan Nikah Dibawah Umur Jadi Viral
Oknum PNS Tersangkut Pidana Penggelapan
Debu Masuk Ke Rumah, Warga Pasang Rambu Bertulisan Unik Di Tengah Jalintim
Lokasi Muba Expo 2019 Bakal di Gelar di Terminal Randik Sekayu

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)