Main Area

Main

107 Siswa SMAN 2 Tungkal Jaya Ikuti Simulasi UNBK 2020

107-siswa-sman-2-tungkal-jaya-ikuti-simulasi-unbk-2020-muba55u91573119226.jpg

Simulai UNBK Di SMA Negeri 2 Tungkal Jaya

Tungkal Jaya, Musi Banyuasin - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 mendatang. Pihak sekolah melakukan simulasi UNBK untuk untuk memaksimal hasil yang akan dicapai nantinya.

Sebanyak 107 peserta didik SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mengikuti simulasi UNBK 2020 di sekolah sendiri. Simulasi telah berlangsung selama dua hari, yaitu Rabu (6/11) 2019 dan Kamis (7/11/2019) di sekolah.

Pelaksanaan ini dilakukan untuk mempersiapkan berbagai kesiapan, seperti kesiapan mental peserta didik, kegiatan belajar, dan ajang evaluasi supaya lebih giat belajar.

Disampaikan oleh Mustain, S.Pd., MM., Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mengatakan simulasi yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tertib. Meski ketika hari pertama sesi pertama terdapat beberapa kendala di awal seperti gangguan jaringan dan listrik karena mati.

Sambung Kepsek SMAN 2 Tungkal Jaya bahwa sekolahnya sudah melaksakanan UNBK sendiri. Pun juga melaksakan simulasi UNBK. Simulasi tahap pertama dilakukan sekarang, dan tahap kedua insyaAllah akan dilakukan Februari 2020 mendatang.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib, meskipun terdapat beberapa hambatan di awal namun dapat teratasi dengan baik. Kami pun sudah mensosialisasikan kegiatan-kegiatan sekolah yang mendukung persiapan UNBK kepada wali murid. Simulasi ini dilakukan selama 3 sesi setiap harinya. Sesi pertama diikuti oleh Kelas XII IIS, Sesi kedua XII MIA 1, dan Sesi ketiga XII MIA 2. Hari pertama mengerjakan soal-soal mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari kedua Matematika. Setiap sesi diawasi oleh satu proktor (pengawas ruangan ujian)." Kata Mustain Kepada Mubaonline.com, Kamis (7/11).

Ditambahkan oleh Yoga Rachmadi, salah satu peserta didik Kelas XII MIA 2 SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang mengikuti simulasi UNBK bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, dia paham cara mengisi biodata, nama, nomor induk, nomor ujian, dan password yang benar dan sesuai. “Alhamdulillah simulasi 2 hari ini berjalan dengan lancar. Saya harus lebih banyak berlatih soal-soal, terutama soal level HOTS yang temui tadi.” Insya Allah saya akan belajar dan dikusi bersama bapak/ibu guru dan teman-teman supaya bisa mendapat nilai maksimal." kata Yoga.

Meski sekolah lumayan baru, SMA Negeri 2 Tungkal Jaya telah melaksanakan simulasi ataupun UNBK nantinya di sekolah sendiri. Juga ada beberapa sekolah lain yang mengadakan di sini, seperti peserta didik SMP Negeri 8 Tungkal Jaya, peserta didik paket B dan C Yayasan Mulia, dan ada beberapa lainnya.

Disampaikan oleh Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr., salah satu guru Matematika bahwa guru-guru di sini akan lebih melatih anak-anak mengerjakan soal-soal latihan UNBK sebanyak mungkin. Terutama soal-soal selevel Higher Order Thinking Skill (HOTS). Kemudian saat pembelajaran di kelas X dan XI, akan lebih diberikan soal-soal selevel ini pula.

"Semoga peserta didik lebih giat dan semangat belajar dan berlatih soal untuk mendapatkan nilai UNBK yang maksimal. Semangat berprestasi!."Pungkasnya

Laporan : raka


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)